Buah Aborsi

Beberapa buah diketahui dapat menggugurkan kandungan seorang ibu yang tengah hamil. Bukan hanya mitos. Hal ini memang benar adanya. Ilmu kedokteran pun sudah melakukan penelitan dan hasilnya begitu mengejutkan. Dari beberapa penelitian tersebut diketahui bahwa sedikitnya ada 5 buah yang berisiko sangat buruk terhadap pertumbuhan janin dan berpotensi besar menyebabkan keguguran. Penasaran? Berikut penjelasannya dan selamat menyimak.

1. Buah Nanas Muda Pada daftar pertama, kami sengaja meletakan buah nanas muda sebagai buah yang dapat menggugurkan kandungan dengan efek yang paling cepat. Ibu hamil sebaiknya menghindari buah ini sejak mulai awal kehamilan, seberapapun Anda ingin memakannya. Buah nanas muda memang memiliki kandungan berupa enzim bromelain dalam jumlah banyak. Kandungan enzim ini umumnya akan semakin menurun seiring matangnya si buah. Enzim bromelain adalah penyebab utama pada kerusakan janin. Enzim ini bereaksi terhadap peningkatan suhu air ketuban dan rahum sehingga menyebabkan pertumbuhan janin terhambat dan dalam jangka waktu yang lama akan menyebabkan janin berhenti tumbuh hingga akhirnya mati. Buah yang Dapat Menggugurkan Kandungan Efek yang ditimbulkan buah nanas sangat bergantung pada usia kehamilan seorang ibu yang mengkonsumsinya. Memakan buah nanas muda saat usia kehamilan trimeseter ke dua dan ketiga umumnya tidak akan membuat keguguran, hanya saja cacat lahir dan bayi prematur mungkin saja masih dapat terjadi. Untuk lebih memahami seputar bahaya nanas bagi ibu hamil, Anda dapat membaca pembahasan kami di sini.

2. Buah Durian Di urutan kedua, buah durian dengan asam arachidonat-nya juga dapat menyebabkan keguguran pada bayi. Seperti diketahui bahwa kandungan asam arachidonat yang ada dalam buah durian seringkali memacu terbentuknya senyawa prostaglandin di dalam rahim ibu hamil. Senyawa ini bila diproduksi dalam jumlah banyak akan mampu merangsang terjadinya kontraksi dini pada janin. Kontraksi tersebut jika terjadi dalam intensitas yang sering dapat menyebabkan bayi lahir cacat dan pada kondisi parah bahkan bisa memicu keguguran. Selain asam arachidonat, bahaya durian untuk ibu hamil juga disebabkan oleh adanya alkohol yang terkandung dalam jumlah cukup banyak pada buah ini. alkohol sendiri, bagi ibu hamil dapat mengganggu perkembangan janin sehingga ia tidak dapat tumbuh dengan optimal. Ibu hamil yang mengkonsumsi alkohol biasanya akan melahirkan bayi prematur dengan bobot badan yang sangat rendah. Untuk lebih memahami seputar bahaya durian bagi ibu hamil, Anda dapat membaca pembahasan kami di sini.

3. Buah Pepaya Muda juga berpotensi menyebabkan keguguran terutama bila dikonsumsi sejak usia kehamilan trimester pertama. Getah dari buah ini adalah penyebabnya. Ia dapat membuat otot-otot rahim sering berkontraksi sehingga akan mengganggu pertumbuhan janin. Namun, meski demikian efek dari buah penyebab keguguran yang satu ini tidaklah sedahsyat dua buah sebelumnya. Nah, itulah 3 buah yang dapat menggugurkan kandungan. Kami berpesan sebaiknya Anda menjauhi ketiga buah ini dan beberapa buah yang dilarang untuk ibu hamil lainnya agar kondisi kehamilan Anda tetap sehat dan selamat.

Terimakasih.